Mimin sering bertanya-tanya, kenapa sih orang asing di Indonesia disebut
Bule? Ada yang tahu asal usulnya nggak?
Terkadang mimin suka banget lihat
bule-bule Arabic, Turki, Lebanon gitu. Nggak tahu kenapa kalau lihat penampilan
mereka itu rasanya cantik-cantik, cakep-cakep. Hidung mancung, kelopak mata
dalem (*_*). Yah begitulah, tahu sendiri dulu pas pembagian hidung di surga,
mimin kebagian yang bagian tengah, masih untung deh nggak kebagian yang paling
akhir, hihihi.
Kalau untuk bule-bule lain sih
mungkin relative ya, habisnya kalau inget film-film yang pernah mimin tonton
tentang bule-bule gitu, rasanya agak ilfil terutama dari Negara barat. Kalau
dari Negara2 Asia mah, masih wajar dan tetap menawan, hehe. Jangan salah, mimin
hobi banget nonton film, mulai film Indo, Amerika, Inggris, Rusia, Jepang,
Korea, Thailand, Mandarin-China-Taiwan (ini
bedanya apa yah?hehe.)
Ngomong-ngomong soal film nih,
untuk film Amerika belum ada yang terlalu mimin demen kecuali film2 action
kepahlawanan gitu. Abisnya kalau film2 dramanya pasti banyak unsur mesum sama
mabuk2nya sih. Salah satu film drama yang mimin suka mungkin Mr. and Mrs.
Smith, itupun karena ada action-nya.
Film Indonesia sebenarnya nggak
kalah seru juga kok sama film-film luar, kayak The Raid misalnya. Film ini di
Amerika bahkan sampai antri buat beli tiketnya. Dulu teman SMA mimin ada yang
cerita gitu, pasang foto di facebook pas dia lagi di Amerika (sekarang juga
masih di Amerika sih) dengan judul, “Antri tiket nonton The Raid” woooww!! Awesome!!.
Satu lagi film Indonesia yang mimin suka adalah film-film tentang pendidikan
& komedi, seperti Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Tanah Air Beta, Habibie
& Ainun, atau film-film religi seperti Ayat-ayat Cinta, 99 Cahaya di langit
Eropa bahkan ada film anak-anak yang pertama kali mimin sukai yaitu Petualangan
Sherina (kalau yang belum pernah nonton kasian banget deh Lo… :p). Tapiiiii,
masih ada tapinya nih sob, film Indo yang paling nggak mimin sukai juga ada,
yaitu film horroooorrr!!! Bukan karena mimin penakut, atau mimin mirip setan,
bukaaaaaannn!!! Tapi u know lah, film
horror Indo tuh kayak apa. Pasti lebih banyakan mesumnya daripada horornya,
xixixi. Heran, napa film kayak gitu dibolehin tayang, mana nih UU pornografinya.
Film Jepang & Korea yang pasti
selalu keren-keren, kecuali yang mesum tentunya. Entah action, drama bahkan
sampai TV serial (kalau di Indo nyebutnya sinetron) semuanya is good….good.
Bedanya TV serial Korea sama Indo tuh kualitasnya jauh banget. Entah dari
animasi yang elang2 terbang atau dari ceritanya yang menye2, ah kok mimin
kesannya jadi jelek2in Negara sendiri ya? Tapi ini kenyataan, jadi komentar
secara umum aja ya, bukannya eike nggak cinta Negara sendiri.
Film Rusia biasanya paling anti
sama Amerika. Nggak tahu kenapa mereka dari jaman baheula sampai sekarang masih
aja berantem kayak anak kecil gitu, hihihi. Ceritanya monoton tentang
mata-mata, teroris, sniper, gitu-gitulah yang berbau peperangan. Kalau film
Inggris beda lagi nih, biasanya ceritanya soal kerajaan, putrid-putri,
sihir-sihir, semacam Harry Potter, Ghosebump (eh tulisannya salah deh kayaknya).
Paling gokil kalau nonton fil
Thailand. Nggak tahu kenapa kalau filmnya komedi bisa konyol banget, kalau film
horror bisa horror banget. Contoh film komedi yang gokil abis juga romantic nih
ya film ATM, Bangkok Trafic Love Story, Suckseed, Little thing called love,
sama my name is love. Kalau Horornya sih yang keren tuh Shutter atau Nang nak
(kalau di Indo semacam kuntilanak). Bahkan horror komedipun ada, seperti film
Pee Mak Phrakanong (sumpah ini gokil abis!) sama Oh My God (tapi banyak
warianya nih,hiii).
Filmnya sekian aja deh,
ngomong-ngomong soal bule, kemarin ada bule yang koment di iklan kinelia yang
di olx.co.id. Nanya tentang baju muslim anak gitu via email. Kurang lebih
begini:
Bule : Hello seller! How much are
you selling your item in USD?
Mamfuus guwaah… untung nilai mimin
nggak jeblok-jeblok amat bahasa inggrisnya, yah ancur dikit sih… lho? Dengan sok
bijaksana dan sedikit ngeles juga berurai airmata, halah! Miminpun menjawab:
Mimin : 8 USD,it is not include
shipping charges, but i'am sorry in Indonesia, you must pay it with Rupiah,
moreover, i don't have a Bank/USD saving account, i'am sorry.
Eh, bener nggak sih bahasa
Inggrisnya begituh? Wah entahlah… semoga saja nggak ada yang artinya nyleneh,
xixixi. Intinya sih mimin nggak punya akun bank yang khusus dolar, jadi cuma dijual
khusus buat orang Indo atau orang bule yang tinggal di Indonesia aja deh, kan
Akuuu cinta Rupiah, biar dollar dimana-mana…. Serrr…serrr (lagu anak-anak.red).
Yah sudah, dada bubay mas bule, I’am
sorry, kapan2 bae lah yak, kalau udah dirupiahin ndipit (ngapak mode on).















































